Cancel
Login

Peringatan Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila Tahun 2017

02Jun

Category Berita
Written by admin istrator

Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017. Kegiatan Upacara dilaksanakan sekitar pukul 07.30 WIB di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat. Penyelenggaraan kegiatan upacara tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila yang tahun ini jatuh pada hari Kamis, 1 Juni 2017.

Adapun yang menjadi Inspektur Upacara adalah Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat H. SURIPTO, S.H.,M.H.Dalam upacara tersebut beliau membacakan sambutan dari Presiden RI yang mengingatkan kepada bangsa indonesia yang saat ini sedang mengalami tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara. Ada pandangan dan tindakan yang tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila sehingga mengancam kebhinekaan dan keikaan. Maka dari itu kita perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.
Dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri ini. Oleh

karena itu, Presiden mengajak seluruh anak bangsa untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila harus terus ditingkatkan.
Kita Indonesia, Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila. Saya Indonesia, Saya Pancasila. Itulah Kalimat akhir dari pidato sambutan Presiden Joko Widodo dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 yang seolah mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa bahwa kita adalah satu.

Penyelenggaraan Upacara Bendera tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat, Pengadilan Negeri Pontianak, Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak  dan Pengadilan Militer 105  Pontianak dalam suasana yang khidmat, tertib dan sederhana.


 

Comments

There are no comments

Posting comments after three months has been disabled.