Login

Mekanisme Pengaduan



Mekanisme Pengaduan.
 
Dalam Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Publik, Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Kadang  Kala Tidak Selalu Dapat Memenuhi Harapan Masyarakat, Khususnya Para Pencari Keadilan. Bila Hal ini Terjadi, Bisa Menimbulkan Ketidak puasan dan Keluhan Dari Masyarakat. Keluhan Tersebut Dapat Diajukan Ke Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak dan Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Akan Berupaya Untuk Memberikan Solusi yang Terbaik.
 
Cara Menyampaikan Pengaduan Ke Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

A. Secara Lisan

    1.  Melalui Telepon (0561) 710641 , yakni Pada Saat Jam Kerja Mulai Pukul 08.00 s/d 16.30 WIB;
    2.  Datang Langsung Ke Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.
 
B.  Secara Tertulis

-   Menyampaikan Surat Resmi yang Ditujukan Kepada Pimpinan Dalam Hal ini Ketua Pengadilan Tata Usaha
    Negara Pontianak, Dengan Cara Diantar Langsung, Dikirim Melalui Fax. (0561) 712324,  atau Melalui Pos
    Ke Alamat Kantor Di Jalan Jendral A.yani No.10 Pontianak Kalimantan Barat, Melalui e-mail
    pontianak@ptun.org
atau Website Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Dengan Klik Tautan ini :
    ptun-pontianak.go.id

-  Pengaduan  Secara  Tertulis Wajib Dilengkapi Fotokopi Identitas dan Dokumen Pendukung Lainnya
   Seperti Dokumen Lainnya yang Berkaitan Dengan Pengaduan yang Akan Disampaikan.  
 
Penerimaan Pengaduan oleh Website Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

-  Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Akan Menerima Setiap Pengaduan yang Diajukan Oleh
   Masyarakat Baik Secara Lisan Maupun Tertulis.
-  Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Akan Memberikan Penjelasan Mengenai Kebijakan dan
   Prosedur Penyelesaian Pengaduan Pada Saat Masyarakat Mengajukan Pengaduan.
-  Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Akan Memberikan Tanda Terima, Jika Pengaduan Diajukan Secara
   Tertulis.
-  Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak Hanya Akan Menindak lanjuti Pengaduan yang Mencantumkan
   Identitas Pelapor.
 
*) Sumber Informasi :

Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 076 / KMA / SK / VI / 2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Badan Peradilan